Tentang Ucapan Arteria Dahlan, Pengasuh Ponpes Al Kautsar: ‘Nu Jelas Mah Abdi Kasinggung’

Tentang Ucapan Arteria Dahlan, Pengasuh Ponpes Al Kautsar: ‘Nu Jelas Mah Abdi Kasinggung’

KUNINGAN - Pengasuh Ponpes Al Kautsar Cilimus, Kabupaten Kuningan, Ustadz Ahmad Fauzan Lc, kecewa dengan ucapan Arteria Dahlan dalam rapat kerja Komisi III DPR.

Menurutnya, ucapan Arteria Dahlan yang minta Kejaksaan Agung (Kejagung) mencopot salah seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang rapat menggunakan bahasa Sunda, tidak pantas dilakukan.

Baca Juga!

\"Nu jelas mah abdi kasinggung,\" ujar Ustadz Ahmad Fauzan.

Bahkan menurutnya, penggunaan bahasa daerah yang dicampur dengan bahasa Indonesia akan menjadikan negara ini semakin kaya bahasa.

\"Dalam kehidupan sehari-hari pengunaan bahasa daerah yang dicampur malah terkesan jadi lucu, kenapa harus dilarang?\" ucapnya santai.

Dalam padangannya, bahasa yang sekarang adalah perkembangan dari bahasa yang pertamakali diperkenalkan Allah SWT kepada Nabi Adam AS.

\"Artinya, Rasullah pun menganjurkan kepada para pengikutnya, untuk mempelajari bahasa suatu daerah agar mengerti,\" ucapnya.

Baca Juga!

Ungkapan kekecewaan terhadap ucapan Arteria Dahlan terus mengalir dari berbagai kalangan, salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dengan tegas, Ridwan Kamil minta Arteria Dahlan untuk minta maaf kepada Masyarakat Sunda.

“Jadi saya mengimbau Pak Arteria Dahlan sebaiknya meminta maaf ya kepada masyarakat Sunda di nusantara ini,” tegas pria yang biasa disapa Kang Emil, Rabu (19/1/2022).

Video!

Sikap tegas yang ditunjukkan orang nomor satu di Jawa Barat itu, senada dengan apa yang dirasakan Ustadz Ahmad Fauzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: